Senin, 05 Juli 2010

Medali Olimpiade 2010 Dibuat Dari Sampah Daur Ulang

Medali Olimpiade 2010 - Bumi semakin hari semakin tua. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya kesadaran manusia untuk merawat Bumi dengan memanfaatkan kembali sampah-sampah untuk diolah menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi kehidupan.

Untuk menciptakan bumi yang lebih baik, maka panitia pesta olahraga sedunia alias Olimpiade memutuskan untuk menyediakan medali yang dibuat dari sampah daur ulang.

Panitia olimpiade musim dingin 2010, akan menyediakan medali yang terbuat dari sampah-sampah elektronik. Logam-logam dari sampah Televisi, komputer, dan keyboard akan diolah untuk dijadikan medali emas, perak dan perunggu.

Perusahaan raksasa logam, Teck Resources ditunjuk untuk memproduksi dan menyuplai sekira 1000 medali untuk keperluan pesta olahraga yang berlangsung 12-28 Februari 2010 di Vancouver, British Columbia, Kanada tersebut, demikian lansir Cnet, Sabtu (17/10).

Tak seperti biasanya, medali-medali yang akan diperebutkan di "2010 Olympic and Paralympic Winter Games" itu akan didesain berbentuk bergelombang. Selama ini, medali yang diperebutkan berbentuk datar.

Bentuk bergelombang itu, diinspirasi dari gelombang laut, dan landskap pegunungan yang ada di Kanada.

Teck Resources akan mengolah, sejumlah e-waste yang akan dipisahkan, dan dilebur sebelum dikombinasikan dengan logam-logam dari sumber lain.

Olimpiade musim dingin 2010 ini, merupakan kali ke tiga bagi Kanada sebagai tuan rumah dan yang pertama bagi propinsi British Columbia. Ajang tersebut, diperkirakan akan diikuti oleh sekira 80 negara. (Foto 570news.com)

Sumber:
http://www.astaga.com/content/medali-olimpiade-2010-dibuat-dari-sampah-daur-ulang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar